Advertisements

Keindahan Yang Ditawarkan Patung Sibea – Bea Yesus Samosir, Baca di Sini!

Patung sibea – bea adalah kawasan wisata yang akan mendobrak ekonomi setempat. Adanya patung Yesus yang dijuluki sebagai patung tertinggi di dunia menjadi populer. Berikut Keindahan Yang Ditawarkan Patung Sibea – Bea Yesus Samosir antara lain :

1. Menawarkan view yang indah

Bukan di Luar Negeri, di Samosir Kini Ada Patung Kristus Tertinggi di Dunia Halaman 1 - Kompasiana.com
Sumber: Kompasiana.com

Patung Sibea – Bea Yesus Samosir menawarkan view yang indah. Patung ini mampu menyuguhkan keindahan dan kebesaran dimana dirancang untuk dapat dinikmati oleh masyarakat setempat. Anda dapat melihat patung ini dalam sudut 360 derajat. Untuk yang menyukai wisata alam maka berkunjung di pulau samosir akan membawa Anda dalam wisata religi ini. Anda juga dapat bersantai sembari menikmati pesona alam yang indah.

2. Dikelilingi oleh pesona alam memukau

Pesona Bukit Sibea-Bea & Patung Yesus Tertinggi di Dunia - YouTube
Sumber: Youtube

Siapapun bisa berkunjung di pulau samosir. Disini banyak terdapat wisata menarik yang siap untuk memanjakan mata. Pulau samosir berada di wilayah Sumatera Utara Indonesia. Terdapat beragam wisata menarik dan yang terbaru adalah terbentuknya wisata religi. Di pulau samosir Anda akan dapat melihat pesona Patung Sibea – Bea Yesus Samosir. Patung ini bahkan diclaim sebagai patung Yesus tertinggi di dunia. Claim ini bukan hanya isapan jempol. Konstruksi serta ketinggian dari patung ini mencapai 61 meter.

3. Dapat dilihat dari jarak cukup jauh

Fakta Menarik Bukit Sibea-bea, Destinasi Wisata Religi di Sumut
Sumber: Viva

Sebagai patung Tertinggi di dunia sudah pasti Anda juga bisa melihatnya dalam radius jarak yang jauh. Patung Sibea – Bea Yesus Samosir ini dapat dilihat hingga rentang 5km. Anda sudah dapat melihat sedikit pesona yang ditawarkan dari jauh. Walaupun begitu akan lebih nikmat jika Anda mulai mengunjunginya secara langsung. Selain akan meningkatkan ekonomi setempat Anda juga dapat menikmati pesona alam yang ditawarkan.

4. Menjadi patung Yesus tertinggi di dunia

Sejarah Patung Yesus Bukit Sibea-Bea - Salsa Wisata
Sumber: Salsa Wisata

Klaim bahwa samosir memiliki patung Yesus tertinggi didunia memang bukanlah isapan jempol. Proses kontruksi dan perancangan patung ini bahkan sudah dimulai sejak tahun 2021. Hingga kini kontruksi terus berlangsung hingga kedepan samosir akan menjadi pusat wisata terkemuka di dunia. Para pelancong juga dapat menikmati pesona alam baik melihat bukit yang menjulang tinggi hingga berenang di area danau toba. 

Baca juga: Makanan Khas Daerah Jambi

Advertisements

5. Tersedia beragam spot foto menarik

Keren! Patung Yesus Danau Toba Setinggi 61 Meter Dibangun di Sibea-bea - Pariwisata Sumut
Sumber: Pariwisata Sumut

Dikenal sebagai salah satu destinasi terkemuka. Kini pulau samosir disulap menjadi view yang lebih indah. Terdapatnya Patung Sibea – Bea Yesus Samosir semakin membuat area wisata menjadi menarik. Sibea – bea adalah salah satu wilayah yang dikelilingi oleh bukit yang indah. Tinggi bukit sibea – bea bahkan mencapai 1021 meter. Ketinggian ini tentu memberikan dampak positif bagi kawasan setempat. Suhu yang cukup sejuk juga akan menjadi nilai lebih dari bukit yang akan menjadi kawasan wisata menakjubkan ini. Anda dapat menikmati pemandangan indah sembari berfoto di area kawasan.

6. Menawarkan pesona perbukitan

Taman Wisata Patung Tuhan Yesus Sibea-bea : Potret Terkini, Aktivitas Wisata & Lokasi
Sumber: Situs Wisata dan Budaya

Patung Sibea – Bea Yesus Samosir terletak di kawasan bukit sibea – bea. Disini merupakan kawasan wisata yang menarik dan seru. Terlebih adanya pembangunan patung Yesus yang diklaim sebagai patung tertinggi di dunia akan semakin meningkatkan nilai daya tarik. Bukit yang menjulang tinggi juga memberikan keindahan dan kesejukan bagi para penikmat wisata alam.

7. Cocok sebagai area touring

4 Tempat Wisata Sekitar Pulau Samosir di Sumatera Utara - kenali.co.id
Sumber: Kenali.co.id

Patung Sibea – Bea Yesus Samosir akan menjadi area wisata terbaru. Disini juga cocok digunakan sebagai area touring. Anda bisa berkeliling di seputar pulau samosir sembari menikmati keindahan alamnya. 

Untuk menikmati liburan yang seru maka Anda dapat mengunjungi Patung Sibea – Bea Yesus Samosir. Disini akan terdapat beragam spot foto menarik.

Baca juga: Isi Museum Fatahillah Jakarta, Historis Banget!

Advertisements