Advertisements

Rekomendasi 7 Destinasi Liburan di Negara Asia Bersalju yang Wajib Dikunjungi

Fakta-fakta mengejutkan tentang salju: mengapa bentuknya beraneka? - BBC  News Indonesia
Sumber: BBC

Para pecinta traveler yang berasal dari negara tropi seperti Indonesia pasti sangat ingin berlibur ke negara dengan empat musim. Negara-negara di Eropa tentu saja menjadi impian sebagian traveler untuk bisa merasakan sensasi salju yang tidak ada di Indonesia.

Sayangnya, biasa yang besar memang menjadi kendala para traveler yang ingin berlibur untuk mengunjungi negara-negara di Eropa. Namun jangan khawatir, banyak negara-negara di Asia juga yang memiliki empat musim dengan pemandangan yang tak kalah indahnya.

Sebagai rekomendasi, dibawah ini ada beberapa penjelasan mengenai tempat destinasi untuk liburan di negara asia bersalju yang wajib dikunjungi. Berikut rangkumannya.

1. Jepang

5 Pemandangan Salju Jepang yang menyelimuti rumah Jepang: Salju sangat  cocok untuk rumah Jepang|ZEKKEI Japan
Sumber: ZEKKEI Japan

Kalau biasanya para wisatawan berburu pemandangan bunga sakura pada musim semi, kali ini cobalah berkunjung saat musim dingin. Musim dingin di Jepang berlangsung dari bulan Desember hingga Februari.

Saat musim dingin, hampir semua wilayah di Jepang akan ditutupi salju, kecuali Okinawa. Okinawa akan tetap hangat meski musim dingin. Secara umum, suhu di Jepang akan berubah menjadi 10 derajat Celsius pada siang hari, serta 3 derajat Celsius pada pagi dan sore hari.

2. Vietnam

Hamparan Salju di Vietnam, Suguhkan Panorama Pegunungan yang Menyatu Dengan  Salju | Indozone.id
Sumber: indozone

Vietnam termasuk negara beriklim tropis, tapi ada satu daerahnya yang terkenal dengan cuaca dingin dan menurunkan salju. Lebih tepatnya di daerah pegunungan di bagian utara Vietnam yang berbatasan dengan Tiongkok.

Biasanya salju turun tiap awal tahun, karena terpengaruh fenomena La Lina dan turunnya suhu permukaan laut di Samudera Pasifik.

Maka bisa melihat salju tersebut di wilayah kota Sa Pa. Biasanya suhu udara di sana ketika bersalju mencapai -2° C. Selain menyaksikan salju, bisa juga melihat indahnya pemandangan bukit, sawah, dan lembah yang berselimut kabut yang tebal dan dingin.

3. Negara Tibet

Tibet Pegunungan Salju Puncak - Foto gratis di Pixabay - Pixabay
Sumber: Pixabay

Pegunungan Himalaya yang membentang di Lhasa, ibukota Tibet akan menjadi pemandangan yang menakjubkan saat musim dingin tiba.

Dari Lhasa, cobalah menuju Tibet bagian barat, wilayah dengan intensitas salju yang lebat saat musim dingin tiba.

Advertisements

Turis bisa mendaki sejumlah gunung untuk merasakan pengalaman untuk menikmati salju atau ke Everest Base Camp (EBC) untuk memandanginya dari kejauhan.

4. Korea Selatan

Mau Liburan Musim Dingin di Korea Selatan? Ini Infonya! - tiket.com
Sumber: Tiket.com

Korea Selatan menjadi salah satu negara di Asia yang bersalju paling ramah bagi para turis wisatawan.  Destinasi wisata paling favorit di negara ini, khususnya yang bisa dikunjungi saat musim salju adalah Pegunungan Ulsan Rock.

Selain itu, para turis juga bisa menikmati salju turun di ibukota Korea Selatan, Seoul. Baik itu di Namsan Tower maupun banyak tempat lainnya.

5. Negara Turki

10 Tempat Wisata Musim Dingin di Turki Menarik Untuk Dikunjungi
Sumber: Go Travelly

Tepatnya di Istanbul wisatawan bisa menikmati hujan salju sembari menikmati minuman hangat yang ada di café sekitar. Turki bisa menjadi tujuan liburan yang tepat bersama keluarga saat musim dingin tiba

6. Cina

Festival Es dan Salju Terbesar di Dunia Dibuka di China, Seperti Apa  Bentuknya? - Tribun Travel
Sumber: Tribun Travel

Spot wisata paling terkenal di Beijing untuk momen liburan adalah Kota Terlarang, Lapangan Tiananmen, serta Gerbang Qianmen.

Jangan lupa abadikan foto liburan musim salju di Tembok Cina yang romantis.

7. Myanmar

5 Negara Bersalju di Asia Ini Terapkan Bebas Visa Untuk Wisatawan Indonesia  | KASKUS
Sumber: KASKUS

Negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara ini juga ternyata mempunyai daerah yang diselimuti salju. Meskipun sebagian besar wilayahnya beriklim tropis, di beberapa daerah di bagian utara Myanmar terdapat bagian dari barisan pegunungan Himalaya.

Wisatawan dapat mengunjungi daerah seperti Kota Putao di Negara bagian Kachin yang merupakan kota paling utara di Myanmar, dan saat musim dingin kamu dapat melihat salju.

Baca juga: 5 Rekomendasi HP Mirip iPhone Mulai 2 Jutaan

Advertisements