cara-download-video-di-facebook

Cara Download Video di Facebook Melalui PC Atau HP

Beritapolitikni.com – Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya “Facebook”, terlebih lagi jika kamu sering menggunakan internet ataupun browsing.

Saat ini Facebook menjadi salah satu media sosial paling popular selain Twitter dan Instagram. Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg yang merupakan lulusan Harvard University ini disetiap harinya memiliki 1 milyar pengguna aktif.

Setiap harinya, kamu sebagai pengguna Facebook pastinya akan melihat berbagai postingan yang muncul diberanda milikmu. Akan dilihatnya postingan berupa status, foto, ataupun video.

Cara download video di Facebook bisa dilakukan melalui PC atau HP. Berikut dibawah ini cara mudah download video Facebook melalui PC atau HP diantaranya yaitu:

1. Download Video Facebook di HP

Video-Downloader-for-Facebook-by-InShot-Inc

Download Video Facebook Secara Online:

  1. Login ke akun Facebook milikmu melalui browser atau gunakan saja Chrome. Lalu buka video Facebook yang akan didownload.
  2. Setelah itu copy link videonya.
  3. Lalu buka situs FBdown.net melalui link, kemudian pastekan link video tadi pada kotak yang tersedia, dan klik Download.
  4. Tunggu hingga beberapa detik dan video sudah siap untuk didownload. Adanya dua opsi video yang bisa kamu download yaitu Normal Quality (kualitas normal atau biasa) ataupun HD Quality (kualitas bagus atau jernih). Pilih yang paling sesuai dengan keinginanmu.
  5. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman download videonya. Lalu klik tanda titik tiga yang berada dibagian pojok kanan.
  6. Lalu untuk mendownload videonya, klik Download. Tunggu hingga selesai proses downloadnya.

2. Download Video Facebook Dengan Menggunakan Aplikasi

MyVideoDownloader-for-Facebook

  1. Download lalu install aplikasi video Downloader for Facebook by InShot Inc melalui Play Store atau linknya. Jika sudah, buka aplikasinya lalu pilih Browse Facebook.
  2. Login keakun Facebook milikmu seperti biasanya. Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan akun Facebook milikmu, karena halaman login tersebut adalah halaman login official dari Facebook.
  3. Lalu klik atau buka video yang akan kamu download. Nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi, lalu pilih Download.
  4. Tunggu hingga selesai proses downloadnya. Nantinya video yang sudah berhasil didownload bisa dilihat di tab History.
  5. Untuk lokasi sebenarnya dari video yang sudah kamu download tadi bisa dilihat di folder InstaDownload atau lebih lengkapnya di Local > Internal Storage > Instasave > InstaDownload (Lokasinya bisa menjadi berbeda).

Baca juga: 10 Hotel Murah di Semarang Yang Wajib Kamu Singgahi

3. Download Video Facebook Di Laptop Atau PC

Video-Downloader-For-Facebook

Download Video Facebook Secara Online:

  1. Pertama tama klik terlebih dahulu link kapan (tanggal atau waktu) video tersebut diposting.
  2. Lalu copy URL videonya.
  3. Kemudian buka link FBDown.net > lalu paste URL video pada kolom yang tersedia dengan cara menekan tombol ctrl + v > klik tombol Download.
  4. Setelah itu kamu bisa memilih kualitas video yang diinginkan. Ada dua kualitas video yang bisa dipilih yaitu Normal Quality dan HD Quality. Jika kamu menginginkan video yang jernih dan bagus, maka pilih HD Quality.
  5. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman download dari video tersebut. Untuk mendownload kamu bisa klik bagian kanan video tersebut lalu pilih Save Video as, dan video pun akan terdownload. Atau kamu juga bisa download dengan cara klik tanda titik tiga lalu pilih Download.

Itulah cara download video di facebook. Selain itu masih ada cara lain yang bisa digunakan untuk download video Facebook di Laptop atau PC yaitu dengan menggunakan IDM.

Baca juga: 3 Film Komedi Indonesia Paling Seru di Tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *