Advertisements

5 Rekomendasi Tempat Makan Outdoor di Jakarta yang Keren dan Hits

Odysseia Pacific Place Restoran QRF5+QW Senayan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia - Lokasitempat.com
Sumber: Lokasitempat.com

Mengingat cuaca dan udara Kota Jakarta sering panas, membuat kebanyakan orang mungkin akan memilih mall atau kafe yang ada AC-nya. Namun, tempat makan outdoor di Jakarta juga tak kalah sejuk dan bahkan ada nilai plusnya seperti menawarkan pemandangan indah dan udara yang lebih segar. 

Selain itu, mengingat kafe yang mengusung konsep seperti ini memiliki banyak spot bagus untu difoto, sehingga kamu bisa sekaligus OOTD lalu mengunggahnya ke Instagram.

Berikut ini ada 5 rekomendasi tempat makan outdoor di Jakarta yang sangat keren sehingga wajib kamu coba :

1. SKYE Bar & Restaurant

Skye Bar & Restaurant | Asia Dreams
Sumber: Asia Dreams

Salah satu rooftop lounge tertinggi di Jakarta ini berlokasi di Tower BCA lantai 56, Jalan M.H. Thamrin no 1, Menteng, Jakarta Pusat. SKYE Bar & Restaurant pada siang hari mengusung konsep bistro, sementara pada malam hari berubah menjadi lounge. Menawarkan dua pilihan tempat yaitu indoor dan outdoor. Namun, rasanya kurang seru jika kamu hanya nongkrong di dalam, akan lebih baik jika memesan tempat duduk yang diluar ruangan. 

Harga kursinya berbeda – beda, jika kamu ingin mendapatkan best spot di sofa dekat kolam, kamu harus booking terlebih dahulu dan minimal ordernya sebesar Rp. 1,2 juta. 

2. JimBARan Lounge

JimBARan Lounge - AYANA Midplaza Jakarta - Sudirman
Sumber: Qraved

Bagi kamu yang ingin hangout di lounge outdoor yang buka dari pagi hingga malam, kamu bisa datang ke Ayana Midplaza, Lobby Level. Disini ada tempat makan outdoor yang bernama JimBARan Lounge. Saat memasuki restoran ini, kamu akan lupa jika sedang berada di Jakarta karena suasananya mirip daerah Ubud Bali. 

Area lounge outdoor disini dibangun diatas sungai yang mengalir. Terbayang kan suasananya pasti sangat menenangkan? Untuk bisa hangout di bagian outdoor lounge JimBARan, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 250 ribu. Tempat makan outdoor ini berlokasi di Jalan Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Advertisements

3. Odysseia

Journey Around The World at Odysseia | Culinary Bonanza
Sumber: Culinary Bonanza – Blogspot.com

Odyssesia adalah tempat makan outdoor di Jakarta yang menyajikan hidangan internasional dengan kualitas tinggi. Disini, kamu akan merasa sedang makan di tengah hutan karena ada banyak pohon dan penghijauan. 

Selain itu, kamu juga bisa sekaligus cuci mata sembari melihat air mancur di tengah – tengah restoran. Odyssesia seperti 80% outdoor dan 20% indoor, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari tempat makan outdoor di Jakarta yang instagramable. Suasana disini berbeda pada siang dan malam hari. Saat siang, kamu akan merasa seperti sedang piknik. Sementara, saat malam berubah menjadi tempat yang sangat romantis. 

Restoran ini berlokasi di Ground Floor Galeries Lafayette, Pacific Place, SCBD. Jalan Jend Sudirman Kav 52-43. 

4. Ocha & Bella

Ocha & Bella (Menteng) | Jakarta100bars - Nightlife & Party Guide - Best Bars & Nightclubs
Sumber: Jakarta100bars

Ocha & Bella adalah tempat makan outdoor di Jakarta yang berlokasi di lobby Hotel Morissey Menteng. Tempatnya sangat luas, sehingga kamu bisa pilih ingin duduk dimanapun. Kamu juga bisa jalan – jalan ke mini garden restoran ini yang ditata dengan sangat baik. Ocha & Bella berlokasi di Jalan K.H. Wahid Hasyim No 70, Menteng. 

5. The Edge

The Edge, Jakarta - Ulasan Restoran - Tripadvisor
Sumber: Tripadvisor

Jika kamu ingin nongkrong di tempat makan outdoor yang dipenuhi dengan pepohonan rindang, ada kolam renangnya, dan juga terkesan mewah, maka jawabannya adalah The Edge. Tempat makan outdoor ini menjadi andalan warga Jakarta yang ingin nongkrong dari sore hingga malam hari serta menikmati udara Jakarta yang mulai sejuk. Restoran ini berlokasi di Kemang Icon Building Lantai 5, Jalan Kemang Raya I. 

Baca juga: Tempat Wisata di Kota Medan yang Wajib Kamu Ketahui!

Advertisements