Sandiaga Uno Berharap Jakarta Lebih Sejahtera

Sandiaga Uno Berharap Jakarta Lebih Sejahtera

Menyambut ulang tahun Kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2018, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno merayakan Malam Muda-Mudi di area JI Expo Kemayoran.

Acara yang juga dimeriahkan dengan pesta kembang api ini merupakan salah satu rangkaian perayaan ulang tahun Jakarta yang ke 491.

Malam Muda-Mudi sendiri menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Jakarta Fair dengan acara musik dan juga malam final Miss Jakarta Fair Kemayoran.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menuturkan bahwa ada banyak harapan baru di ulang tahun Jakarta kali ini, salah satunya adalah kemapanan dan kesejahteraan rakyat.

“Besok (22/6) adalah hari lahir Jakarta yang diharapkan dapat membawa nuansa baru untuk Jakarta yang lebih baik kedepan dan lebih sejahtera,” tutur Sandiaga.

Sandiaga juga menegaskan, untuk mewujudkan Jakarta yang lebih sejahtera, dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Sandiaga berharap masyarakat bisa mendukung seluruh program pemerintah terutama di bidang ekonomi.

Menurut pengusaha satu ini, dengan tingkat ekonomi yang lebih baik, otomatis akan lebih banyak lapangan pekerjaan yang tersedia.

Hal tersebut sangat dibutuhkan mengingat saat ini ada banyak sekali jumlah pengangguran di Jakarta, mencapai 400 ribu lebih.

Sandiaga menilai Jakarta Fair menjadi salah satu cara untuk menggerakkan ekonomi rakyat. Ia melihat ada banyak geliat ekonomi di Jakarta Fair yang tentunya akan memberikan pengaruh positif terhadap penambahan lapangan kerja di Jakarta.

“Kita ingin ekonomi lebih bergerak, saya juga ingin melaporkan bahwa di Jakarta Fair ini kita sudah melihat geliat ekonomi.

Kita harapkan membawa Jakarta ke depan fokus di bidang ekonomi untuk melahirkan lapangan kerja yang lebih baik,” tegasnya.

Sebelumnya, Sandiaga juga terlihat memberikan komentarnya terkait kemungkinan penambahan penduduk usai mudik Lebaran ini.

Seperti yang sudah-sudah, para pekerja yang mudik ke tempat masing-masing seringkali membawa serta keluarga maupun temannya untuk mencari pekerjaan di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga berharap para pendatang baru tidak menambah beban dengan menjadi pengangguran di ibu kota.

Sandiaga menegaskan, boleh saja mencari pekerjaan di Jakarta asalkan sudah memiliki keterampilan yang bisa dimanfatkan.

Sandiaga sendiri berjanji akan membuka lebih banyak lapangan kerja yang bisa mewadahi para pendatang sehingga mereka dapat hidup sejahtera di Jakarta.

“Kita pastikan disini [pendatang] agar memiliki keterampilan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan di Jakarta.

Kami pastikan mereka tak jadi beban bagi kota Jakarta ke depan. Kita pastikan lapangan pekerjaannya di ibu kota,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menuturkan bahwa ia sudah menargetkan akan ada 250 lapangan kerja baru yang terbentuk melalui programnya bersama Anies Baswedan, OK OCE.

Dengan adanya lapangan baru yang lebih banyak, Sandiaga berharap pertumbuhan ekonomi di Jakarta bisa meningkat hingga 7%.

Ia optimis OK OCE bisa membantu mewujudkan hal tersebut secara efisien.

“Kita harus memenangkan ekonomi Jakarta, target kita tumbuh 7 persen. Melalui program OK OCE kita ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandiaga Uno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *