Advertisements
Prospek PT MD Pictures Tbk. (FILM) Dalam Industri Hiburan
Sumber: Finansialku

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa menonton merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak disukai oleh semua kalangan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena kegiatan menonton sudah terbukti cukup efektif untuk mengusir rasa jenuh di waktu luang. 

Dengan demikian, maka tak heran jika industry perfilman tidak pernah padam. Bahkan, industry perfilman di era modern seperti sekarang ini justru semakin lebih bergairah lho. 

Nah, untuk kamu yang ingin tahu informasi seputar informasi saham film hari ini, simaklah ulasan berikut:

  1. KKN di Desa Penari

Film KKN di Desa Penari secara rating memang cukup memuaskan. Bagaimana tidak? sebab film produksi MD Pictures ini berhasil menarik sebanyak 4,5 juta penonton. 

Akan tetapi, pergerakan saham KKN di Desa Penari tidak seirama dengan jumlah ratting tersebut. Menurut informasi yang didapat, saham film KKN di Desa Penari mengalami penurunan menjadi 60 poin atau sekitar 4,29% ke posisi 1.160 pada perdangan yang berlangsung Kamis, 12 Mei 2022 lalu. 

Adapun mengenai total volume perdagangan film KKN di Desa Penari yang mencapai 1.130.515.000 saham. Sementara nilai transaksinya menembus nominal Rp 1,2 triliun, dengan total frekuensi perdagangan sebanyak 157.633 kali. 

  1. Morgan Staley Melepas Sebanyak 6,75 Juta Saham Film

Morgan Stanley and Co International Plc (MISP), selaku pemegang saham PT MD Pictures Tbk dikabarkan telah melepas sekitar 0,071% saham FILM. 

Hal itu pun sesuai informasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI), yang menyebutkan bahwa Morgan Stanley and Co International Plc menjual saham di MD Pictures sebesar 0,071%. Jumlah saham tersebut setara dengan 6.756.600 dengan harga transaksi mencapai 1163,9253 pada 25 April 2022. 

Advertisements

Pada intinya, total nilai transaksi saham yang dilepas oleh Morgan Stanley and Co International Plc menembus angka Rp 7,85 miliar. 

  1. PT MD Pictures Tbk Menjual Semua Saham Treasuri

Pada sebelumnya, PT MD Pictures Tbk dikabarkan sudah melepas semua saham treasuri sebanyak 146.920.400 melalui perdagangan saham pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Pelepasan saham oleh PT MD Pictures Tbk tersebut tepatnya terjadi pada tanggal 30 Maret 2022 da 4 April 2022. 

Untuk periode 30 Maret, saham treasuri yang dilepasnya sebanyak 82.350.000 dengan nilai harga Rp A1.165 per saham. Memasuki tanggal 4 April 2022, mereka melepas saham treasurinya sebanyak 64.670.400 saham dengan nilai harga Rp 1.135 per saham. Itu artinya, PT MD Pictures Tbk telah meraup uang sebanyak Rp 169,22 miliar melalui pelepasan semua saham treasuri yang dimilikinya. 

Padahal, sebelumnya jumlah saham yang dibeli kembali oleh PT MD Pictures Tbk mencapai 146.920,400 saham. Hal tersebut langsung dicatat sebagai treasury stock sejak tanggal pembeliannya kembali. 

Dikarenakan transaksi saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia sejak awal periode penjualan kembali saham perdagangan saham telah mengalami dampak positif, sehingga pihak Perseroan harus memberikan kesempatan kepada pasar guna menunjang transaksi sesuai dengan pasaran tanpa adanya intervensi penambahan serta peningkatan jumlah saham.

  1. Tencent Membeli Saham Senilai Rp 695,48 Miliar

PT MD Pictures Tbk telah memberikan pernyataan bahwa Tencent Holdings Ltd, sudah resmi menjadi salah satu pemegang saham minoritas di MD Pictures. Pembelian saham tersebut menunjukkan bahwa Tencent Holdings Ltd mempunyai pandangan positif terhadap industry konten di Indonesia, dan juga memiliki tekad kuat pada market leadership serta potensi pertumbuhan di MD Pictures.

Baca juga: Jam Pasar Saham Di Indonesia Yang Perlu Diketahui Pemula

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Advertisements