Advertisements

Oktober Sebagai Bulan Keberuntungan Para Investor, Baca Selengkapnya di Sini!

Berita Pergerakan dan Prediksi Indeks harga saham gabungan diprediksi akan mengalami  lonjakan pada bulan Oktober ini. Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang selalu berada pada level teratas dan inilah beberapa ulasannya. 

1. Apakah Bulan Oktober Tepat untuk Menjual Saham?

Investasi Saham: Hal-Hal Dasar yang Mesti Anda Ketahui – Accounting
Sumber: Acoounting Binus

Melihat dari peningkatan pembelian saham dan juga peningkatan grafik saham pada bulan ini yang mengalami peningkatan secara drastis maka terjadi ini adalah saatnya kesempatan emas. Terutama untuk Anda menjual saham yang dimiliki. 

2. Bagaimana Keuntungan Dapat Diprediksi?

Pemula Wajib Tahu, Ini Perbedaan Antara Aset Kripto & Pasar Saham
Sumber: DetikFinance

Pada saat-saat seperti inilah keuntungan yang Anda dapatkan tidak bisa berlipat ganda. Selain Anda menjual saham pada saat-saat seperti ini ada baiknya juga Anda melihat beberapa rekomendasi pasar saham. 

3. Pengecekan ke Perusahaan yang Prospektif

Mengenal Jenis-Jenis Indeks Saham Indonesia dan Pengertiannya
Sumber: KoinWorks

Tak hanya pasar saham, perusahaan yang menjual saham dengan profit yang bagus juga perlu dicek. Terutama pada saat-saat seperti ini jadi usahakan investasi yang Anda miliki tidak habis begitu saja. 

Baca juga: Mau Buka Bunga Deposito BCA? Simak 6 Hal Ini!

4. Milikilah Cadangan

Investasi Saham Banyak Dilirik, BEI Sumut: Investor Mesti Paham Profil  Risikonya
Sumber: IDX Channel

Pastikan jika Anda jual saham, Anda tetap memiliki cadangan. Terutama jika sewaktu-waktu diperlukan biaya tambahan maka Anda bisa menjual dengan saham tersebut. 

Jadi meskipun lonjakan grafik pada bulan ini saat tinggi jangan sampai hanya tergiur pada di situ saja tapi Anda juga harus memperhatikan bagaimana gerakannya.

5. Rekomendasi Saham yang Sebaiknya Dibeli 

1 Lembar Saham, Berapa Rupiah? Begini Penjelasannya — Stockbit Snips |  Berita Saham
Sumber: Stockbit Snips

Pada saat-saat seperti ini sebaiknya Anda memilih saham yang memiliki potensi masih aktif. Plus yang jauh lebih tinggi seperti pada perusahaan perusahaan perbankan yaitu seperti pada BBNI atau juga pada BMRI. 

6. Perusahaan dengan Banyak Profit

Pilihan Saham Cuan, Sektor Konsumer Jadi Unggulan
Sumber: CNN Indonesia

Perusahaan-perusahaan inilah yang diprediksi akan mengarah ke profit yang jauh lebih tinggi. Plus diprediksi tidak akan mengalami penurunan harga saham dalam beberapa waktu yang akan datang. 

Jadi Tentukan pilihan Anda mulai sekarang setelah ibadah fokus pada penjualan saham hanya juga harus berfokus pada pembelian saham untuk mengganti saham yang telah dijual tersebut

Advertisements

7. Penyebab Kenaikan 

Kumpulan Berita Seputar Saham
Sumber: Tagar.id

Kenaikan ini disebabkan karena penjualan saham terus meningkat sampai pada level Rp6.000 dan ini terjadi dalam seminggu berturut-turut dan profit kenaikan ini jauh lebih tinggi dibandingkan pada bulan September lalu. 

Pada bulan September lalu penjualan saham naik meningkat sampai pada level enam ribu selama enam hari pada bulan Oktober ini diprediksi bisa mengalami peningkatan penjualan saham sampai pada 6.200. 

8. Cara Melihat Prospek Keuntungan

Cara Investasi Saham Online Bagi Pemula: Ini 4 Tips Tepat
Sumber: RHB Sekuritas

Anda dapat melihat progres Penurunan  maupun kenaikan pada BEI yaitu Bursa Efek Indonesia. Yang memegang saham saham yang terdapat di dalamnya. 

Jadi jangan sampai Anda tidak memantau perkembangan perkembangan saat ini. Terutama jika Anda ingin membeli ataupun menjual saham ataupun  yang sudah memiliki saham.  

Anda harus tetap memantau setiap hari guna mengetahui profil dari grafik saham hari itu apakah sudah mengalami penurunan atau kenaikan. 

Jika sudah mengalami kenaikan maka Anda bisa menjual saham tersebut yang Anda miliki pada hari itu agar mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.  Namun jika pada hari itu sedang mengalami penurunan maka sebaiknya Anda tidak melakukan proses penjualan. 

Kesimpulannya, jika Anda sudah melakukan penjualan saham akan ada sebaiknya Anda juga melakukan pembelian saham untuk mengganti saha. yang telah dijual. Sebelum melakukan pembelian maka Anda sebaiknya mengetahui dulu sektor-sektor perusahaan yang mana yang Kemungkinan tidak akan mengalami proses pencernaan pada waktu yang akan datang.

Baca juga: Yuk, Kita Kenali Kode-kode Pada Emas Asli

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Advertisements