Kata-kata-bijak-tentang-kehidupan-walt-disney
Advertisements

Beritapolitikni.com – Siapa yang tidak kenal Walt Disney? Setiap orang rasanya pasti mengenal nama Walt Disney.

Beliau adalah orang yang memberikan warna dalam kehidupan hampir setiap anak di dunia melalui cerita – ceritanya.

Selain itu, Walt Disney juga memiliki perusahaan raksasa yang menggunakan namanya. Perusahaan ini membuat berbagai film dan animasi yang dikemas dengan menarik.

Selain karyanya yang menarik, Walt Disney ternyata juga memiliki berbagai kata-kata bijak tentang kehidupan yang menarik untuk disimak dan dipahami. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Perbedaan antara menang dan kalah yang paling sering adalah, tidak berhenti – Walt Disney

Banyak orang yang menganggap bahwa menang atau kalah ditentukan oleh kekuatan. Sebagian lain percaya bahwa menang atau kalah ditentukan oleh kekayaan.

Namun, lebih dari itu semua, seringkali menang atau kalah ditentukan oleh siapa yang tidak berhenti.

Anda bisa mendapatkan contoh sederhana ini dari dongeng kura – kura dan kelinci. Bagaimana kelinci yang memiliki kekuatan justru kalah dari kura – kura karena ia berhenti sejenak.

Sedangkan kura – kura justru bisa menjadi pemenang karena ia tetap melangkah meski tahu hal tersebut tidak mungkin.

2. Kamu tidak akan sadar sampai hal itu benar – benar terjadi. Tapi sebuah tamparan mungkin menjadi hal yang paling baik di dunia untukmu – Walt Disney

Seringkali, seseorang baru akan menyadari suatu hal saat ia merasakan hal itu secara langsung. Tapi, ada beberapa hal yang malah bisa berakibat fatal jika Anda tidak cepat menyadari bahayanya.

Pada saat – saat tertentu, Anda bisa saja menemukan seseorang yang justru memberikan Anda tamparan keras dan menyakitkan.

Namun, jika Anda menggeser sudut pandang Anda sedikit, bisa jadi hal tersebut lebih baik. Tamparan yang keras dan menyakitkan kadang kala lebih efektif untuk mengingatkan Anda betapa berbahayanya suatu hal dibandingkan dengan teguran yang lembut.

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Advertisements

3. Semakin kamu menyukai dirimu, semakin sedikit kamu seperti orang lain. Itulah yang membuat kamu unik – Walt Disney

Banyak orang yang berusaha untuk bisa berbeda dengan orang lain dan menjadi unik. Namun, banyak juga orang yang melakukan hal ini karena menganggap orang lain luar biasa dan tidak menyukai diri sendiri seutuhnya.

Padahal, saat seseorang benar – benar menyukai diri sendiri, dan juga kelemahan yang ia miliki, tanpa disadari ia akan menjadi semakin unik.

Karena perasaan cinta dan menerima diri sendiri dapat membantu Anda mengeluarkan seluruh potensi yang ada dalam diri Anda.

4. Waktu dan kondisi berubah begitu cepat sehingga kita harus menjaga tujuan kita agar terus focus pada masa depan – Walt Disney

Kehidupan dan keadaan adalah sesuatu yang bisa berubah dengan cepat. Hal ini seringkali membuat kita lupa akan tujuan yang ingin diraih.

Karena itu, bagaimana pun keadaannya, menjaga tujuan hidup dan melakukan sesuatu sesuai tujuan tersebut adalah hal yang perlu dijaga dengan baik agar bisa meraih kesuksesan dan kepuasan hidup.

5. Pertama, berpikirlah. Yang kedua, percayalah. Yang ketiga, mimpikanlah. Lalu yang terakhir, tantanglah – Walt Disney

Setiap orang pasti memiliki hal yang ingin dilakukan atau diraih. Akan tetapi, tidak banyak orang yang berani memikirkan hal tersebut.

Jika pun mampu memikirkan, tidak banyak yang percaya bisa mendapatkan hal tersebut.

Dan jika pun mampu percaya, tidak banyak orang yang berani memimpikan hal tersebut. Dan di atas semua itu, tidak ada yang berani menantang diri untuk melakukan hal tersebut dan meraih apa yang ia inginkan.

Itulah beberapa kata-kata bijak tentang kehidupan dari Walt Disney yang menarik untuk diketahui. Selain kata – kata tersebut, masih banyak kata – kata bijak Walt Disney yang bisa Anda temukan di berbagai karyanya.

Baca juga: 10 Cara Diet Sehat Yang Wajib Kamu Coba

Advertisements