langkah-membuat-akun-whatsapp-untuk-bisnis

Cara Mendaftarkan Akun WhatsApp untuk Bisnis

Beritapolitikni.com – Kehadiran internet telah memberikan banyak kemudahan bagi dunia bisnis. Banyaknya aplikasi yang mendukung kegiatan bisnis seperti aplikasi media sosial dan chatting mempermudah proses komunikasi pada alur kegiatan bisnis. Dan salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh masyarakat entah itu kalangan biasa ataupun pebisnis adalah WhatsApp. Dan melihat banyaknya pebinis yang ketergantungan akan layanannya maka aplikasi WhatsApp mengeluarkan akun versi bisnis. Whatsapp versi bisnis ini tampil dengan aplikasi WhatsApp versi reguler namun dengan sejumlah fitur yang memungkinkan para pelaku bisnis bisa berkomunikasi secara efektif dengan konsumen. Apabila Anda belum berpindah ke WhatsApp for Business, berikut cara mendaftarkan WhatsApp untuk bisnis melalui Play Store/Android:

  • Unduh aplikasi melalui Play Store, buka, lalu daftarkan diri Anda dengan menggunakan nomor ponsel untuk bisnis Anda. Anda akan menerima kode verifikasi untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.
  • Isi informasi bisnis Anda melalui menu Settings > Business Settings > ProfileDalam mencantumkan informasi usahakan informasi yang Anda berikan akurat dan benar seperti nama bisnis, alamat, detil kontak dan sebagainya.
  • Setelah profil bisnis WhatsApp telah dibuat, akses kembali Settings > Business Settings dan periksa opsi Away Message, Greeting Message, dan Quick Replies. Fitur tersebut berguna jika Anda ingin mengatur pesan otomatis untuk dikirimkan kepada pelanggan Anda. Pesan otomatis tersebut sangat berguna apabila Anda sedang tidak bisa membalas pesan dan memberikan Anda kemudahan dalam membalas pesan ketika menerima pertanyaan yang sama.

Alasan Menggunakan WhatsApp for Business

Untuk Anda yang baru memulai bisnis atau sudah lama berjualan bisnis online, tentunya ingin sekali memperoleh pendapatan yang maksimal. Untuk mendapatkannya, sebagai pebisnis juga harus memaksimalkan penggunaan teknologi yang salah satunya adalah WhatsApp for Business. Berikut alasan mengapa Anda harus menggunakan WhatsApp untuk bisnis:

1. Menjalin Komunikasi Lebih Baik

Komunikasi adalah kunci awal dari sebuah bisnis. Dengan menggunakan WhatsApp for Business maka para pemilik bisnis akan mudah menjaga komunikasi kepada para pelanggan. Apalagi dengan adanya fitur tambahan seperti pesan otomatis, statistik pesan dan pengelompokan pesan maka pemilik bisnis akan lebih mudah mengontrol pesan yang ditinggalkan oleh pelanggannya.

2. Terpercaya

Mendapatkan kepercayaan dari konsumen memang tidak mudah. Menggunakan WhatsApp for Business ini adalah sebagai alat untuk kemudahan Anda dalam mendapatkan kepercayaan para pelanggan lama ataupun baru karena WhatsApp for Business akan melakukan verifikasi pada akun bisnis melalui nomor telepon jika nomor yang didaftarkan memang benar milik bisnis Anda. selain itu, aplikasi ini mewajibkan Anda selaku pelaku bisnis untuk melengkapi profil agar pelanggan mengetahui informasi tentang bisnis Anda.

3. Lebih Mudah Mempromosikan Bisnis Anda

Manfaatkan fitur greeting message untuk memudahkan Anda dalam melakukan penawaran produk secara menyeluruh kepada para pelanggan.

Maksimalkan WhatsApp for Business untuk Peluang Usaha Anda

Dalam urusan bisnis, menggunakan WhatsApp for Business ini adalah hal yang sangat baik untuk mendapatkan peluang besar pada bisnis yang akan Anda jalankan. Pada fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini, pelaku bisnis dapat mudah mengontrol bisnisnya seperti menjaga komunikasi baik dengan konsumen, mengatur waktu bisnis dan memudahkan pebisnis dalam mempromosikan produknya. Jadi, tunggu apalagi? Apabila Anda belum mendaftarkan WhatsApp for Business untuk bisnis Anda, segera daftarkan sekarang! Semoga artikel yang berisikan informasi cara mendaftarkan WhatsApp untuk bisnis ini membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *