manfaat-buah-naga-untuk-ibu-hamil

6 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil dan Janin

Beritapolitikni.com – Buah naga yang berwarna merah segar dan lezat rasanya mampu menstimulasi mengidam makanan saat menginginkannya, tetapi otak menghentikanmu lalu mengingatkan untuk selalu berhati hati dengan apa yang dimakan oleh para calon ibu.

Saat wanita hamil memilih untuk memakan buah naga ataupun makanan baru, maka dirinya harus mengetahui apakah makanan yang dikonsumsinya itu aman untuk dirinya, dan apakah makanan tersebut akan memberikan manfaat bagi kesehatannya.

Sehingga penting bagi ibu hamil untuk mengetahui lebih lanjut tentang mengkonsumsi buah naga selama masa kehamilan.

Tidak sedikit ibu hamil yang bertanya apakah mereka aman mengkonsumsi buah naga? Buah naga ini bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, karena faktanya makan buah sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan kesehatan janin didalam kandungannya.

Buah naga mengandung nutrisi yang tidak hanya menjamin kehamilan yang sehat saja tetapi juga bisa melindungi janin didalam kandungannya supaya nantinya bisa lahir dalam keadaan sehat dan normal.

Untuk lebih lengkapnya, berikut dibawah ini 6 manfaat buah naga untuk ibu hamil dan janin diantaranya yaitu:

1. Mencegah Cacat Lahir

Kandungan folat yang banyak didalam buah naga bisa membantu melindungi bayi yang belum lahir dari cacat tabung saraf secara efektif.

Selain itu juga buah naga ini bisa menjamin kesehatan yang tepat, pertumbuhan, dan perkembangan janin yang baik.

Pasalnya didalam buah yang penuh gizi ini terkandung beberapa vitamin bermanfaat seperti Vitamin B1, B2, Vitamin B3, Vitamin C, dan Vitamin lainnya.

2. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Buah naga mengandung kalium yang dapat membantu menguatkan tulang dan gigi ibu hamil selama masa kehamilan.

Kalsium dan fosfor didalam buah naga juga menjamin perkembangan tulang tulang janin dengan tepat selama didalam kandungan.

3. Meningkatkan Hemoglobin

Kandungan zat besi dan vitamin C yang kaya didalam buah naga dapat membantu meningkatkan jumlah hemoglobin ibu hamil secara substansial selama masa kehamilan.

Baiknya tingkat hemoglobin dapat membantu ibu hamil terhindar dari risiko pengembangan anemia dan efek buruknya.

Baca juga: Seperti Inilah Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Paling Simple

4. Mengobati Sembelit

Buah naga mengandung serat yang dapat membantu mendorong pencernaan yang lancar, gerakan usus yang halus, dan juga mencegah selama kehamilan mengalami masalah sembelit.

Selain itu nutrisi didalamnya juga dapat memberikan efek pembersihan dan mencegah perkembangan beberapa masalah pada pencernaan.

5. Mencegah Infeksi Mikroba

Buah naga memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat menghambat pertumbuhan infeksi bakteri dan jamur pada sistem organ dan membantu melawan infeksi bakteri dan jamur yang tentunya berbahaya selama ibu menjalani masa kehamilan.

Dengan mengkonsumsi buah naga saat hamil juga dapat membantu meningkatkan regenerasi sel dan penyembuhan luka secara efektif.

6. Mencegah Kanker

Buah naga juga mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi yang dapat membantu menetralisir aktivitas radikal bebas, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga mencegah risiko perkembangan kanker selama menjalani masa kehamilan.

Kandungan karoten didalam buah bergizi ini juga dapat memberi ibu hamil manfaat berupa anti-karsinogenik dan dapat menghambat pertumbuhan tumor.

Selain itu masih ada manfaat buah naga untuk ibu hamil dan janin yang lainnya seperti menjadi sumber energy, sumber lemak sehat, anti-oksidan, melindungi jantung, kaya akan vitamin C.

Selain itu, buah naga juga kaya serat, kaya vitamin A, dapat memperkuat rambut, dapat menenangkan saraf, bagus untuk kulit, dan menjaga ginjal tetap bersih.

Baca juga: 10 Cara Diet Sehat Yang Wajib Kamu Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *