cara-menghilangkan-bekas-luka-di-wajah

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Beritapolitikni.com – Dalam urusan penampilan seseorang, tentu saja bagian wajah merupakan salah satu faktor penting yang harus kita perhatikan.

Pasalnya, wajah adalah bagian pertama yang akan disorot saat kita berhadapan atau berkomunikasi dengan orang lain.

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus itu menjadi dambaan bagi setiap orang.

Tapi, untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bersih itu bukanlah perkara yang mudah lho. Ya, tak sedikit dari kita yang dihadapkan pada beragam permasalahan kulit wajah, seperti jerawat, komedo, berminyak, hingga bekas luka.

Terlebih untuk bekas luka, dimana masalah tersebut memang cukup rumit. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips alami mengenai cara menghilangkan bekas luka di wajah.

1. Menggunakan Jeruk Nipis

Tips alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka diwajah, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis.

Tak hanya itu saja, ternyata jeruk nipis ini juga dapat mencerahkan kulit wajah secara alami lho. Soalnya, hal tersebut dikarenakan adanya kandungan AHA pada jeruk nipis yang berfungsi untuk mengankat sel kulit mati, mempercepat regenerasi kulit, hingga mengembalikan elastisitas kulit.

Mengenai caranya, sediakan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya dan oleskan pada area wajahmu yang ada bekas lukanya.

Diamkan beberapa saat, dan basuh kembali dengan air sampai bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

2. Menggunakan Bawang Merah

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada bumbu masakan yang satu ini? Perlu kalian ketahui, bahwa merah memiliki sifat antiinflamasi yang bertugas untuk menghambat kolagen pada bekas luka, sehingga bekas luka tersebut akan tersamarkan.

Untuk cara menggunakannya, siapkan beberapa butir bawang merah, kupas kulitnya, kemudian tumbuk sampai hancur.

Oleskan pada area wajah yang ada bekas luka, diamkan skeitar 15 menit, lalu bersihkan kembali dengan air sampai bersih.

Namun, cara penggunaan bawang merah ini tidak disarankan bagi mereka yang memiliki kulit sensitive.

3. Menggunakan Minyak Zaitun

Berdasarkan dari hasil penelitian, minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin K dan vitamin E yang bagus untuk kulit.

Bukan hanya itu saja, ia juga diperkaya dengan kandungan asam dan antioksidan yang terbukti efektif untuk mengikis bekas luka diwajah.

Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun tersebut pada area wajah yang terkena luka, diamkan beberapa saat, dan cuci dengan air sampai bersih.

Baca juga: Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan dari Walt Disney

4. Teh Hijau

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa teh hijau mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Ya, salah satunya dapat menghilangkan bekas luka di wajah. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, teh hijau mempunyai kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) yang bersifat antioksidan, sehingga dapat mengatasi beragam permasalahan kulit.

Dalam hal ini, kamu hanya perlu mengoleskan ampas teh hijaunya ke area wajah yang terdapat bekas luka.

5. Menggunakan Madu

Tips alami berikutnya yang wajib kamu coba untuk menghilangkan bekas luka di wajah, yakni dengan menggunakan madu.

Kita langsung saja ke cara penggunaannya, campurkan madu dengan sedikit baking soda, lalu oleskan pada area wajah yang ada bekas lukanya, dan diamkan hingga kering. Setelah itu, silahkan bilas kembali dengan air sampai bersih.

Itulah tips dan cara menghilangkan bekas luka di wajah. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba tips alami tersebut?

Baca juga: Cara Menghilangkan Stretch Mark di Perut Secara Alami dan Efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *