Kontroversi Jaket Melania Trump, Benarkah Hanya Pilihan Fashion

Kontroversi Jaket Melania Trump, Benarkah Hanya Pilihan Fashion

Melania Trump bisa jadi merupakan salah satu ibu negara Amerika Serikat yang paling banyak menuai kontroversi. Baru beberapa bulan menjabat sebagai ibu negara, sudah banyak sekali tingka Melania yang membuat publik bertanya-tanya.

Salah satunya adalah keputusannya untuk mengenakan jaket hijau army bertuliskan ‘I don’t really care, do u?’ yang kurang lebih berarti ‘Saya benar-benar tidak peduli, bagaimana dengan Anda?’.

Seandainya Melania mengenakan jaket tersebut saat sedang bersantai bersama keluarganya, mungkin hal tersebut tak terlalu jadi masalah.

Tapi ia memakainya saat mengunjungi kamp tahanan migran anak yang terletak di Texas. Tulisan di jaketnya tersebut sontak menimbulkan kemarahan publik karena Melania seolah berkata bahwa dia sama sekali tak peduli dengan nasib anak-anak migran tersebut.

Namun hal itu dibantah oleh juru bicara Melania, yang menegaskan bahwa sama sekali tidak ada pesan terselubung dari pemakaian jaket itu. Jadi intinya, itu hanyalah sekedar fashion.

Namun hal berbeda di katakan oleh Donald Trump. Menurut Trump, Melania memakai jaket tersebut untuk menyindir para awak media yang sering sekali menulis berita palsu mengenai dirinya dan sang suami.

Trump beranggapan Melania sangat kesal dengan kebanyakan berita yang ditulis media dan dia ingin menuturkan jika dirinya tidak peduli.

Hal tersebut disampaikan Trump melalui cuitan di akun Twitter resminya. Namun Melania seolah tak peduli, karena beberapa jam setelah kehebohan berita mengenai dirinya yang memakai jaket tersebut, ia terlihat masih mengenakan jaket yang sama saat tiba di pangkalan Angkatan Udara Washington DC.

Beberapa awak media tampak heboh menanyai Melania mengenai jaket yang dipakainya tersebut. Tapi Melania justru tak peduli dan melenggang mengikuti iring-iringan presiden.

Juru bicara Melania yang justru mengeluarkan kecaman karena merasa media terlalu ikut campur atas pilihan berbusana Melania.

Namun publik menilai, kalaupun itu hanya sekedar pilihan fashion, maka Melania melakukan hal yang sangat tidak tepat dan justru menjatuhkan dirinya sendiri.

Jika kunjungannya ke perbatasan Meksiko untuk menemui para anak migran merupakan usaha mencari simpati, maka hal tersebut telah hancur akibat pakaian yang digunakannya.

Yang makin diherankan publik, mengapa tak ada satu pun staf kepresidenan yang peka dengan hal tersebut dan menyarankan Melania untuk mengganti pakaiannya.

Banyak yang menyayangkan keputusan berbusana Melania tersebut, terlebih karena ia sedang dalam usaha untuk menekan kemarahan masyarakat atas pemisahan 55 anak migran dari orang tuanya.

Namun ternyata ini bukan pertama kalinya Melania tampil heboh dengan pilihan fashionnya. Di tahun 2017 lalu saat mengunjungi korban bencana alam badai Harvey, Melania terlihat datang dengan memakai stiletto tinggi berwarna hitam berkilau.

Hal tersebut sontak menimbulkan kritik dari publik karena menganggap Melania terlalu fashionable untuk menjenguk korban bencan alam.

Banyak yang menganggap Melania sama sekali tidak memiliki kepekaan dan rasa simpati terhadap para korban dengan datang menggunakan sepatu tersebut.

Namun Melania kemudian menggantinya dengan sport shoes datar, meski hal tersebut nyatanya tidak bisa merubah penilaian publik yang sudah negatif.

Selain Melania, kamu juga bisa mengikuti berbagai berita Meghan Markle dan juga berita seputar kerajaan Inggris disini, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *