Kalau Jadi Anggota Kerajaan Inggris, Berpakaian Pun Ada Aturannya Seperti Ini

Kalau Jadi Anggota Kerajaan Inggris, Berpakaian Pun Ada Aturannya Seperti Ini

Pasti banyak orang yang iri saat melihat para keluarga Kerajaan Inggris. Mereka hidup bergelimang harta, memiliki kehormatan tinggi, dan dikenal oleh seluruh dunia.

Mereka juga tinggal di istana yang sangat megah laksana dan dilayani selama 24 jam. Tapi di sisi lain, kehidupan para anggota Kerajaan Inggris ternyata sangat dikekang, termasuk dalam hal berbusana.

Ratu Inggris Wajib Memakai Topi Kalau Anda mengetik kata kunci Ratu Elizabeth di Google, hampir bisa dipastikan semua gambar yang muncul adalah ia saat memakai topi.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab topi ternyata menjadi benda yang wajib dipakai seorang ratu Inggris saat berada di depan publik.

Hal tersebut mengacu pada sebuah aturan di tahun 1950 di mana wanita akan terlihat tidak sopan saat memamerkan rambutnya di depan umum.

Pangeran kecil harus pakai celana pendek di Indonesia, celana pendek sering dianggap kurang sopan. Tapi berbeda dengan di Inggris.

Sebab para pangeran di bawah usia 7 tahun diwajibkan memakai celana pendek bahan dalam berbagai acara, termasuk saat sedang musim dingin.

Mereka baru diperbolehkan memakai celana panjang pada usia 7 tahun. Celana pendek ini ternyata melambangkan status sosial yang tinggi.

Tidak boleh memakai jeans Jeans menjadi salah satu fashion item yang melambangkan kesan kasual. Tapi ternyata jeans dilarang dipakai oleh anggota kerajaan Inggris meski mereka sedang berada dalam kondisi santai.

Untuk perempuan, dianjurkan memakai gaun berpotongan sederhana atau celana bahan yang dilengkapi dengan kardigan.

Sedangkan untuk laki-laki, harus memakai celana bahan dan juga kaos berkerah. Meski demikian, Pangeran Harry sempat terlihat beberapa kali memakai celana jeans dalam berbagai kesempatan.

Tidak boleh menampakkan sebagian besar kulit Untuk para wanita, Kerajaan Inggris sangat melarang pakaian yang menampakkan sebagai besar kulit, terutama di area dada.

Itulah mengapa para putri kerajaan sering sekali memakai busana yang tertutup dan berkerah tinggi, seperti yang biasa dipakai Kate Middleton.

Selain itu, para putri di Kerajaan Inggris juga sangat dilarang memakai rok mini. Biasanya, rok yang diperbolehkan minimal memiliki panjang selutut.

Tidak boleh menggunakan wedges saat bertemu Ratu aturan yang satu ini dibuat karena Ratu Elizabeth sangat membenci penggunaan wedges.

Itulah yang membuat ia melarang para putri kerajaan memakai sepatu tersebut saat menghadiri acara bersamanya.

Namun Kate Middleton sendiri beberapa kali terlihat mengenakan wedges saat tidak bersama sang ratu dan ia pun terlihat sangat anggun dalam balutan sepatu tersebut.

Harus membawa tas tangan seorang wanita kerajaan mungkin tidak perlu membawa apapun karena ada pengawal yang selalu siap memenuhi kebutuhannya.

Meski demikian, bisa dijamin para putri kerajaan akan selalu membawa tas tangan atau clutch terlebih lagi di acara-acara formal.

Hal tersebut ternyata bertujuan untuk menghindari pose yang terlihat canggung karena tangan yang kosong.
Dengan banyaknya larangan berbusana di Kerajaan Inggris, kira-kira masih banyak atau tidak ya, orang yang ingin menjadi bagian darinya?

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *