Gerai Busana Masih Tawarkan Diskon Lebaran Meski Libur Sudah Lewat

Gerai Busana Masih Tawarkan Diskon Lebaran Meski Libur Sudah Lewat

Sebulan sebelum Lebaran, tulisan diskon dan promo besar-besaran sudah jadi pemandangan wajar di berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya gerai menengah ke bawah saja yang menawarkan diskon dan promo, namun juga banya brand ternama di mall-mall kota besar.

Hal ini cukup wajar mengingat berbagai gerai tersebut ingin menjaring lebih banyak pembeli yang biasanya jauh lebih royal saat Lebaran akan tiba. Tak hanya itu, baju muslimah merupakan salah satu baju yang banyak digunakan karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Tak hanya itu, kehadiran busana muslim juga banyak dipengaruhi oleh artis Indonesia yang berpenampilan islami.

Untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, membeli baju baru dan berbagai barang baru lainnya memang masih menjadi tradisi sebelum Lebaran.

Tidak hanya di area kota, bahkan di kabupaten dan wilayah-wilayah pinggiran pun diramaikan dengan daya beli masyarakat yang meningkat mendekati Lebaran.

Namun uniknya, meski Lebaran sudah berlalu, ternyata masih banyak gerai busana yang belum menurunkan papan diskon mereka.

Hal ini salah satunya terlihat di Topshop Grand Indonesia yang ada di bawah PT Mitra Adiperkasa. Gerai busana terkenal ini masih memberikan diskon hingga 50 persen untuk beberapa item fashion seperti baju, tas, dan sepatu.

Menurut salah satu staf, memberikan diskon besar selalu menjadi agenda rutin dari Top Shop Indonesia setiap momen Idul Fitri dan juga Natal.

Tak hanya Top Shop, Guess uga menjadi salah satu gerai yang menawarkan diskon besar-besaran. Jika biasanya produk Guess kurang bisa dijangkau masyarakat menengah ke bawah, kini ada diskon mencapai 50 persen yang diberikan.

Bahkan untuk pembelian 2 item sekaligus, dikosn 50 persen tersebut masih ditambah dengan diskon 20 persen.

Menurut salah satu staff, diskon besar setiap kali Lebaran tersebut memang sengaja dilakukan untuk menarik lebih banyak pembeli.

Dan hal tersebut ternyata sangat berhasil karena terbukti terjadi lonjakan penunjung mencapai 2 kali lipat.

Jika di hari biasa pengunjung hanya berkisar di angka 100 hingga 200 orang, di masa libur Lebaran dan saat ada diskon bisa mencapai 400 orang setiap harinya.

Hal tersebut diharapkan bisa meningkatkan angka penjualan hingga 20 persen dibanding pada tahun 2017 lalu.

Selain Top Shop dan Guess, Mark & Spencer menjadi gerai lain yang juga memberikan diskon besar-besaran hingga usai libur Lebaran.

Diskon yang mereka berikan berkisar di angka 20 persen hingga 70 persen. Selain itu, beberapa bran besar juga memberikan diskon besa-besaran seperti H&M, Dorothy Perkins, dan Mango.

Diskon besar yang diberikan gera-gerai tersebut ternyata dilakukan dengan melihat makin meningkatnya daya beli masyarakat dikarenakan THR yang juga mengalami peningkatan.

Tak cuma PNS saja yang mendapat THR, tapi juga karyawan swasta, tenaga honorer, serta pensiunan.

Beberapa pengunjung yang ditemui di pusat perbelanjaan pun menyebutkan bahawa diskon besar yang diberikan beberapa gerai tersebut sangat menarik minat mereka.

Terbukti, selama libur Lebaran, banyak sekali produk busana yang mereka beli karena adanya diskon.

Meski beberapa orang menyadari bahwa dengan adanya diskon sekalipun pengeluaran tetap akan membengkak karena belanja berlebih, tapi mereka menganggapnya wajar karena dilakukan setahun sekali saat Lebara.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *